Home » » AKTUAL: SAMSUNG GALAXY & ATIV PREMIER 2013

AKTUAL: SAMSUNG GALAXY & ATIV PREMIER 2013



Malam ini Samsung akhirnya memperkenalkan secara resmi produk dari keluarga yang berbeda yaitu Galaxy dan Ativ. Dalam premiernya malam ini acara perkenalan produk ini terbagi menjadi 2 yaitu pertama dari keluarga Galaxy yang memiliki platform Android dan selanjutnya keluarga dari ATIV yang berplatform Windows 8.

Pada acara ini samsung memperkenalkan keluarga baru GALAXY yang merupakan pengembangan dari varian Samsung Galaxy S4. Nampaknya Samsung ingin menjawab kebutuhan dari para user dari Galaxy S4 dengan menggelontorkan 3 varian baru sekaligus antara lain Samsung Galaxy S4 mini, Samsung Galaxy S4 Active, dan terakhir Samsung Galaxy S4 ZOOM. Samsung sepertinya membuat Galaxy S4 yang bisa mengakomodir penggunanya sesuai kebutuhan masing-masing karena walaupun spesifikasi menurun dibanding kakaknya Galaxy S4 namun varian terbaru memiliki kekhususan masing-masing.

Samsung Galaxy S4 mini tampil dengan konsep simple dari Galaxy S4 dimana adanya penurunan dimensi terlihat dari layar menggunakan 4.3" inch qHD. Tentunya karena konsep varian ini telah berubah yaitu membuat galaxy S4 lebih mini sehingga berdampak pada pengurangan spesifikasi terutama performa. Galaxy S4 mini sekarang dipersenjatai dengan prosesor dual-core dengan RAM 1,5GB. sedangkan memory internal mencapai 8GB sementara untuk kapasitas baterai diperkecil menjadi 1900mAh.

Samsung Galaxy S4 active merupakan varian yang baru dengan kelebihan khusus dibandingkan dengan saudaranya. Samsung Galaxy 4 Active merupakan wujud dari Samsung Galaxy S4 untuk para user yang memiliki jiwa pertualang, hal ini terlihat dari munculnya fitur baru yaitu anti air dan debu yang tersertifikasi IP67. Selain itu kelebihan lainnya adalah dapat melakukan aktivitas dengan menggunakan kamera 8 MP didalam air baik digunakan untuk mengambil gambar ataupun mengambil video.

Samsung Galaxy S4 Zoom, varian ini memadukan antara kehebatan ponsel dengan kamera. Dapat dikatakan Samsung Galaxy S4 Zoom memiliki konsep Ponsel berkemampuan kamera digital. Pada Galaxy S4 Zoom terlihat berubahan antara lain kamera baru yang mempunyai 10x optical zoom kemudian terdapat xenon flash untuk mempercantik hasil tampilan gambar yang diambil saat malam.

Apabila Samsung Galaxy S4 Zoom memiliki konsep ponsel berkemampuan kamera namun Samsung Galaxy NX300 terbalikannya. Kamera ini memiliki kemampuan DSLR pada umumnya dengan kemampuan tambahan seperti ponsel. Kamera ini didukung dengan prosesor quad-core 1,9GHz serta memiliki platform Android Jelly Bean 4.2.2. Selain itu kamera ini memiliki dukungan jaringan LTE.

Selain itu Galaxy samsung memperkenalkan keluarga dari platform Windows 8 yaitu ATIV. Dalam gelaran ini diperkenalkan 4 varian baru ATIV yang memiliki kelebihan tersendiri sesuai dengan kebutuhan user. Varian yang diperkenalkan antara lain Samsung ATIV Tab 3.0, Samsung ATIV book 9, Samsung ATIV One5, dan terakhir Samsung ATIV Q.

Samsung ATIV Tab 3.0 adalah varian terbaru dari keluarga Samsung Tab. Samsung ATIV Tab 3.0 menggunakan platform bentuk yang sama dengan Galaxy Tab 3.0 namun untuk software menggunakan windows 8 sehingga user interfacenya tidak berbeda jauh dengan PC windows 8. Selain itu untuk layar menggunakan 10.1" qHD+ sehingga lebih jernih dan jelas. Sementara untuk daya tahan Samsung ATIV Tab 3.0 dapat bertahan hingga 8,5 jam. S-pen pun hadir sebagai standar pada tablet ini.

Samsung ATIV book 9 nampaknya tidak berbeda dengan notebook samsung lainnya namun  ATIV book 9 memiliki tampilan layar yang sangat jernih dengan mengadaptasi qHD 3200x1800 dengan kemampuan touch. Selain itu hadirnya SideSync yang memudahkan hubungan notebook dengan gadget samsung lainnya.

Selain itu tampil All in one desktop Samsung ATIV One5.  Samsung ATIV One5 hadir dengan desain yang modern dan manis serta dilengkapi dengan teknologi baru yaitu QUAD CORE Samsung SoundAlive lalu hadirnya teknologi Samsung Home Sync Lite yang memudahkan pengintegrasian data dari gadget Samsung.

Terakhir dari keluarga Samsung ATIV adalah Samsung ATIV Q yang merupakan primadona dari keluarga ATIV. Samsung ATIV Q tampil menawan dengan desain yang elegan dan sederet fitur baru yang tidak ada ditablet PC lainnya. Samsung ATIV Q hadir dengan layar 13,3" qHD+ 3200x1800 dengan kelebihan pengaturan pencahayaan secara otomatis. Selain itu Samsung ATIV Q sangat fungsional karena dapat diubah dalam 5 bentuk yaitu bentuk Tablet, Typing, Floating, Stand, dan Writing. Sama seperti ATIV tan ATIV Q memiliki S-pen sehingga memudahkan interaksi bagi pengguna dan terakhir adalah fitur yang terbaru adalah Dual OS dimana OS Windows 8 dan Android Jelly Bean dapat berjalan bersamaan dan saling terintegrasi. Sistem ini memungkinkan anda mengubah sistem operasi tanpa harus merestart sistem bahkan hanya dengan 1 sentuhan saja.

Berikut ini lah video SAMSUNG GALAXY & ATIV PREMIER 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Translate



Layanan konsultasi & Fast Response

 
Support : ADCADesign | Roossano
Copyright © 2013. LasipaTechno - All Rights Reserved
Powered by
Lasipa Media