Home » » USED GADGET: Samsung Galaxy S III

USED GADGET: Samsung Galaxy S III



Smartphone kini bukan lagi hanya sebagai sesuatu keinginan, namun sekarang ini smartphone menjadi suatu kebutuhan yang harus dimiliki agar tidak ketinggalan zaman. Banyak produk ponsel yang beredar dipasaran mulai dari harga dibawah 1 jutaan hingga diatas 5 jutaan. Walaupun banyak smartphone yang berada pada terjangkau namun suatu brand masih menjadi suatu gengsi dimasyarakat sekarang ini. Dengan gadget brand ternama tentu akan membuat gengsi anda naik diantara teman-teman anda. Namun untuk memboyong smartphone dengan brand terbaru memerlukan dana yang tidak sedikit, minimal anda harus menyiapkan dana diatas 6 jutaan. Jika anda ingin yang lebih murah anda dapat melirik Ponsel bekas yang merupakan ponsel smartphone terbaik di zamannya, salah satunya adalah Samsung Galaxy S III.

Samsung Galaxy S III merupakan smartphone terbaik pada zamannya karena menggunakan prosesor quad-core dan RAM 1 GB dimana dipermudahkan interfacenya dengan android 4.0 ICS sehingga memberikan nilai lebih pada penggunaannya. Saat ini Galaxy S III teknologinya masih memumpuni untuk mengikuti perkembangan yang ada, terbukti dengan hadirnya update menuju android 4.1 Jelly Bean bahkan anda dapat melakukan modifikasi ke android 4.2 JB. Samsung Galaxy S III ini pertama rilis di Indonesia pada 2 juni 2012 dengan harga Rp.6.999.000 namun sekarang ini dipasar ponsel bekas harga Galaxy S III menembus angka Rp.4.500.000-Rp.5.000.000. Tentunya Galaxy S III bekas ini merupakan pilihan yang logis bagi anda penikmat smartphone yang masih mengikuti perkembangan zaman.

Tentunya apabila anda memilih smartphone ini dalam keadaan tangan kedua maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda memboyongnya menjadi perangkat smartphone kesayangan anda.


KONDISI FISIK


Sebagai barang tangan kedua, anda harus memperhatikan kondisi fisik saat anda ingin meminang SIII. Galaxy SIII memang smartphone high-end yang tentunya dimiliki oleh orang berkelas sehingga perawatannya memang sangat diperhatikan oleh user pertamanya namun walaupun demikian poin ini tidak boleh luput dari anda, karena  walaupun sudah diberikan case anda harus tetap memperhatikannya.
Galaxy S III pada sisi-sisinya dibalut dengan lapisan chrome yang membuatnya lebih elegan, namun hal ini lah yang terkadang merusak nilai kondisi fisiknya, karena lapisan chrome ini sangat rentan apabila terjadi gesekan bahkan terkena cairan terntentu yang akan merusaknya. Untuk itu anda harus mengecek bagian setiap sisi dari smartphone ini khususnya pada lapisan chromenya.



Selain itu anda jangan mudah tergoda dengan spesifikasi Galaxy S III yang memiliki layar dengan Gorilla Glass 2 yang anti gores bahkan dengan pisau sekaligus, namun sayangnya tetap saja anda harus memperhatikannya karena layar tersebut ternyata masih dapat tergores bahkan retak akibat pasir atau terbanting.


GARANSI


Tentunya hal ini tidak boleh luput dari anda, walaupun berstatus sebagai ponsel bekas namun Galaxy masih ada yang memiliki garansi karena usianya masih dibawah 1 tahun. Selain itu garansi juga menentukan apakah ponsel tersebut resmi dari Samsung Electronic Indonesia (SEIN) yang merupakan distributor resmi Samsung di Indonesia atau luar bahkan Black Market dari luar Indonesia. Untuk resmi dari Samsung Electronic Indonesia terdapat tanda khusus, letaknya berada dibelakang dari pada ponsel ketika anda membuka cover belakangnya di pinggir kanannya biasanya, tanda khusus ini biasanya berbentuk hologram dengan logo Samsung Electronic Indonesia dan akan lebih jelas ketika anda membuka baterai ponsel tersebut.



BATERAI


Baterai juga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk anda perhatikan. Ponsel smartphone seperti ini memerlukan daya yang cukup tinggi sehingga kebanyakan baterai tidak sanggup untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna, dan kebiasaan yang buruk pengguna Indonesia adalah menggunakan ponsel ketika sedang melakukan pengisian daya baterai. hal ini mengakibatkan baterai cepat bocor dan menggembung. Untuk poin ini anda harus teliti karena terkadang baterai yang menggembung tidak terlihat secara kasat mata sehingga anda harus benar-benar memperhatikannya dengan membandingkan kerataannya dengan benda yang rata. Selain itu sebagai informasi tambahan terdapat ponsel palsu dengan jenias samsung galaxy SIII, namun anda bisa membedakan dari jenis baterainya, Samsung Galaxy S III menggunakan baterai Samsung 2100mAh sedangkan yang palsu menggunakan 1800mAh



KELENGKAPAN


Poin perlu anda perhatikan sebagai ponsel tangan kedua, kelengkapan biasanya menandakan apakah ponsel terurus dengan baik atau bahkan ponsel tersebut berasal dari black market. Pengguna yang baik biasanya menyimpan segala kelengkapan ponsel yang baik sehingga apabila ponsel akan di pindah tangankan harganya akan lebih baik dibandingkan dengan ponsel batangan. Informasi bahwa untuk menjual ponsel ke tangan kedua , apabila ponsel memiliki kotaknya maka harga dapat anda tawarkan dengan harga yang cukup tinggi namun tanpa kotak jangan harapkan harga tinggi karena pembeli tangan kedua akan menawar dengan harga rendah.


SOFTWARE


Galaxy S III sudah mengaplikasikan sistem android pada software, android memiliki banyak kelebihan sebagai sistem operasi smartphone saat ini. Selain itu android memungkinkan smartphone dapat di modifikasi sesuai dengan kebutuhannya dengan mengganti sistem kernel dan sebagainya, namun modifikasi pada sistem operasi smartphone sangat tidak anjurkan oleh pihak pabrikan. Untuk mengecek mengenai software anda harus masuk pada menu setting >> about phone lalu lihat model number, android version dan Baseband. Informasi Baseband Galaxy S III di Indonesia adalah I9300DXDLI5 dan kode depannya harus I9300 karena 5 digit pertama merupakan tipe dari smartphonenya dan digit selanjutnya adalah negara asalnya.


KAMERA


Walaupun bukan bagian terpenting dari sebuah ponsel namun kini kamera pada ponsel merupakan sesuatu hal yang mesti ada, bahkan resolusinya dapat melampau kamera digital standar, tentunya Galaxy SIII sudah mengaplikasikannya dengan kamera belakang 8 Mega Pixel dan kamera depan 2 Mega Pixel. Sebagai ponsel bekas tentunya memungkinkan ada problem pada fitur ini seperti kecerahan dan sebagainya, untuk itu sebelum anda ada baiknya anda mencoba performa kamera baik depan dan utamanya. informasi dari kamera anda dapat mengetahui apakah ponsel tersebut asli atau palsu karena kualitas kamera akan terlihat secara jelas kejernihan gambar yang diambil, fokusnya dan kecerahannya.

SPESIFIKASI UMUM
Network/Bearer and Wireless Connectivity
    GSM, HSPA + 21
    EDGE / GPRS (850 / 900 / 1.800 / 1.900MHZ)
    HSPA + 21 (850 / 900 / 1.900 / 2.100)
    WiFi Direct
    GAP, SSP, HSP, HFP1.5, A2DP, SPP, OPP, PBAP, MAP, AVRCP 1.3, HID
    NFC available
    DLNA, MHL 1.0, HDMI 2 support
    KIES, KIES Air support

Display
    HD sAMOLED
    16M
    4,8"
    720 x 1280 (HD)

Memori
    16 / 32 / 64GB

Warna
    Pebble blue

Services and Applications
    Samsung Apps available
    dependent on region
    Game hub
    ChatON available
    ActiveSync available
    B-to-B Compability: Sybase / Webex / Device encryption /  Cisco etc.


OS 
Android 4.0 (ICS) 

Baterai 2.100mAh 
upto 1.300min (2G) / upto 650min (3G) 
upto 900hrs (2G) / upto 750hrs (3G)

Chipset 
Quad Core Application Processor 1,4GHz CPU Speed 

Connectors
    USB2.0
    3,5pi 4pole, Stereo
    microSD (upto 64GB)
    microSIM
    Micro USB available
    MHL available

Audio and Video
    MPEG4, H.264, H.263, VC-1. DivX, VP8, WMV7/8, Sorenson Spark, DivX3.11
    Full HD (1080p) Video Recording & Playback
    Recording up to 30fps
    MP3, AMR-NB / WB, AAC / AAC + / eAAC+, WMA, OGG (Vorbis), FLAC, AC-3, apt-X

Spesifikasi Fisik
    70,6 x 136,6 x 8,6mm
    0,133Kg

Kamera
    CMOS, 1,9MP
    8 Megapixels Camera Resolution (Rear)
    LED(1EA)

Sensors
    Accelerometer,Geo-magnetic,Gyro, RGB Light,Barometer sensor

Location
    Assisted GPS / GLONASS available






POIN-POIN UTAMA
  1. Pastikan anda mengecek kondisi fisik terutama pada sisi ponsel, karena sisi Galaxy S III berbahan chrome yang mudah rusak serta pada layar, lihat setiap detailnya jangan sampai ada retakan sedikit pun
  2. Jangan segan-segan buka cover belakang lalu membuka baterainya, pastikan jika anda menginginkan yang resmi, pastikan ada logo hologram dari Samsung Electronic Indonesia (SEIN)
  3. Amati baterainya, apakah memiliki gelombang atau tidak, jika memiliki gelombang maka baterai tersebut sudah mengalami kebocoran arus.
  4. Sebelum anda meminangnya lihat kelengkapannya pastikan kelengkapannya lengkap.
  5. Jangan ragu untuk mengotak ngatik menu dan sebagainya serta amati informasi ponsel tersebut dari menu about device jika anda masih ragu tanyakan kepada penjual, apakah ponsel tersebut pernah diroot bahkan diflash, jika pernah di flash kami sarankan anda jangan meminangnya.
  6. Cek kamera, walaupun dari luar kamera terlihat baik-baik saja namun, masih memungkinkan kamera mengalami kerusakan dimesin akibat penggunaan yang kasar.
  7. Selalu tanyakan riwayat ponsel yang akan anda beli, jangan ragu untuk berkonsultasi kepada yang ahli sebelum anda memboyong ponsel yang anda ingin kan terutama pada ponsel-ponsel berstatus bekas























Berapa yang harus anda keluarkan?

1 Unit Ponsel fullset : Rp. 4.599.000,-
Baterai Original        :Rp.   225.000,-



















0 komentar:

Posting Komentar

Translate



Layanan konsultasi & Fast Response

 
Support : ADCADesign | Roossano
Copyright © 2013. LasipaTechno - All Rights Reserved
Powered by
Lasipa Media